Written by Super User on . Hits: 55

Upacara Bendera di Pengadilan Agama Banjarnegara
Peringati Hari Lahir Pancasila

lah3

lah1Banjarnegara – Sabtu, 01 Juni 2024. Berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 3011/SEK/HM3.1.1/V/2024, Pengadilan Agama Banjarnegara menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingat Hari Lahir Pancasila tahun 2024. Upacara diikuti oleh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai serta PPNPN. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Banjarnegara, upacara dimulai pukul 08.00 WIB.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini pun mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Pada upacara kali ini Hakim Drs. H. Sasmiruddin, M.H. bertindak sebagai Inspektur Upacara yang berkesempatan untuk menyampaikan sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang menekankan urgensi Pancasila sebagai Ideologi pemersatu bangsa.

lah4“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Sebagai meja statis, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar. Sedangkan sebagai leitstar dinamis, Pancasila meupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang ini”, papar Sasmiruddin dalam amanatnya.

Upacara peringatan hari lahir pancasila ini diharapkan tak hanya sebagai wujud ceremonial saja. Tetapi bisa menjadi momentum untuk bisa tetap menjaga keutuhan dan semangat bangsa yang berideologi pancasila serta bisa mengamalkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari.


lah2

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Banjarnegara

Jl. Letjend Suprapto

Telp: 0286-592810

Fax: 0286-591593

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Facebook : facebook.com/pabanjarnegara

Instagram : instagram.com/pa_banjarnegara

Twitter : twitter.com/PA_Banjarnegara

 

Pengadilan Agama Banjarnegara (c) 2020