Written by Super User on . Hits: 11

Mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Menyelesaikan PPL di Pengadilan Agama Banjarnegara

uin 1

Setelah selesai melaksanakan PPL selama sebulan penuh, Rabu (07/07/2021) dua mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga yaitu Alya Dwi Salsabila dan Nurul Fitriyani akhirnya berpamitan kepada para pegawai Pengadilan Agama Banjarnegara. Mahasiswi asal Lampung dan Kudus tersebut diterima dengan baik oleh pegawai Pengadilan Agama Banjarnegara, melaksanakan PPL dengan baik dan mengakhiri dengan baik pula segala kegiatan mereka.

Selama melaksanakan PPL, Alya dan Fitri mendapat tugas untuk mengelola website dan media sosial serta menjadi petugas informasi online. Mereka bertugas di bawah pengawasan Kasubbag Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan Pengadilan Agama Banjarnegara. Target yang diberikan adalah membuat minimal satu berita setiap dua hari atau total 15 berita untuk di-posting di website dan media sosial. Selain itu mereka bertugas menjawab setiap pertanyaan dari masyarakat yang bertanya melalui WhatsApp dan media sosial lainnya. Selain melaksanakan tugas yang diberikan kantor, mereka juga mempunyai program kerja sendiri, yaitu membuat company profile berbentuk buletin, story board video company profile dan audio pengingat yang disiarkan tiap pagi dan sore.

Seluruh tugas yang ada, baik yang diberikan kantor maupun program kerja mereka sendiri, dilaksanakan dengan baik. Target 15 berita memang tidak dapat dipenuhi namun secara keseluruhan total posting di Instagram mencapai 19 posts atau melebihi target yang diberikan. Engagement Instagram juga cukup baik yang ditunjukkan dengan peningkatan Accounts Reached sebesar 57,5%, Content Interactions sebesar 18,2%, dan Followers sebesar 4,1%.

uin 2

Dengan kegiatan yang cukup padat dan dapat diselesaikan dalam waktu hanya sebulan, Drs. H.M. Badawi, S.H., M.S.I. selaku Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara memberikan apresiasi yang tinggi kepada kedua mahasiswi tersebut. Beliau menyampaikan terimakasih atas segala hal yang mereka kerjakan selama PPL dan berharap semoga ilmu yang diperoleh di Pengadilan Agama Banjarnegara dapat bermanfaat dalam mengembangkan wawasan keilmuan.

Terimakasih mba Alya. Terimakasih mba Fitri. 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Banjarnegara

Jl. Letjend Suprapto

Telp: 0286-592810

Fax: 0286-591593

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Facebook : facebook.com/pabanjarnegara

Instagram : instagram.com/pa_banjarnegara

Twitter : twitter.com/PA_Banjarnegara

 

Pengadilan Agama Banjarnegara (c) 2020