Written by Super User on . Hits: 36

Pengadilan Agama Banjarnegara Jalani Pemeriksaan Reguler Tahap I

hihi
(Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Banjarnegara, 17 Juni 2021 – Berdasarkan Surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Nomor W11-A/2263/PS/V/2021 tanggal 21 Mei 2021 perihal Pengawasan Reguler Tahap I Tahun 2021, Pengadilan Agama Banjarnegara kedatangan Tim Pengawas dari Pengadilan Tinggi Agama Semarang untuk melaksanakan pengawasan. Pengawasan dilaksanakan selama dua hari dari hari Kamis sampai dengan Jumat, tanggal 17 – 18 Juni 2021. Tim Pengawas diketuai oleh Drs. H. Masyhudi Hs, SH, MH. dengan anggota yaitu Drs. H. Ali Masykuri Haidar, SH., Abdul Mutalip, S.Ag., SH., MH., dan Drs. Kurniawan Effendi Putra, SH.

Pelaksanaan pengawasan hari pertama dilaksanakan selama sehari penuh pada hari Kamis dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Para Pengawas melaksanakan pengawasan dengan meninjau fasilitas kantor Pengadilan Agama Banjarnegara, mewawancarai para pengunjung, memeriksa berkas perkara, dan administrasi umum serta klarifikasi kepada para pejabat Pengadilan Agama Banjarnegara.

Hari kedua pengawasan digunakan untuk penyampaian hasil pengawasan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Banjarnegara. Secara umum Pengadilan Agama Banjarnegara dipandang telah melaksanakan administrasi perkantoran dengan baik. Berdasarkan pengawasan ditemukan beberapa temuan minor ketidaksesuaian pelaksanaan administrasi pengadilan. Beberapa temuan tersebut diantaranya yaitu ditemukan SK yang kurang sesuai format, penomoran halaman berkas perkara yang masih manual, sisa panjar lebih dari enam bulan yang belum disetor ke negara dan temuan-temuan minor lain.

Sesuai temuan tersebut, pengawas memberikan tenggat waktu 3 hari kerja untuk menyelesaikan dan melaporkan tindak lanjut hasil pengawasan ini ke Pengadilan Tinggi Agama Semarang.Pengawasan diakhiri dengan pemberian laporan hasil pengawasan oleh Ketua Tim Pengawas kepada Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Pada kegiatan tersebut, Pengadilan Tinggi Agama Semarang melakukan pengawasa regular terhadap Manajemen Kesekretariatan, Manajemen Kepaniteraan, dan pada Manajemen Peradilan Pengadilan Agama Banjarnegara kelas IA.(ads/nf)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Banjarnegara

Jl. Letjend Suprapto

Telp: 0286-592810

Fax: 0286-591593

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Facebook : facebook.com/pabanjarnegara

Instagram : instagram.com/pa_banjarnegara

Twitter : twitter.com/PA_Banjarnegara

 

Pengadilan Agama Banjarnegara (c) 2020