Written by Super User on . Hits: 31

Apel Hari Kesadaran Nasional Bulan Oktober 2022 Pengadilan Agama Banjarnegara

sadar okt

Drs. H. Nangim, M.H., Senin (17/10/2022), menjadi pembina apel hari peringatan kesadaran nasional bulan Oktober 2022. Sedianya bentuk peringatan yang akan dilaksanakan adalah berupa penyelenggaraan upacara, namun karena hujan tak kunjung henti di Banjarnegara, sehingga upacara diubah menjadi apel. Lokasi yang sedianya dilaksanakan di halaman kantor juga diubah menjadi di teras kantor Pengadilan Agama Banjarnegara. Meskipun terjadi perubahan, hal itu tidak mengurangi esensi dari hari kesadaran nasional yang rutin diadakan setiap tanggal 17 itu

Dalam amanatnya, pembina apel mengingatkan kembali kepada seluruh peserta apel bahwa pada prinsipnya orang-orang yang datang ke Pengadilan Agama adalah orang-orang yang sedang bermasalah. Ada seorang istri yang dilanggar haknya oleh suaminya, sehingga kemudian mengajukan gugatan cerai, dan begitu juga sebaliknya. Tak hanya cerai, semua orang yang datang ke kantor kita adalah orang yang sedang bermasalah yang hendaknya tidak perlu kita tambahi dengan pelayanan yang tidak memuaskan. Kita upayakan untuk selalu memberikan pelayanan yang prima agar masyarakat menjadi puas dan bisa meringankan beban permasalahan yang sedang mereka alami.

Pada kesempatan apel itu, sama seperti apel rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin, dibacakan juga 8 nilai utama Mahkamah Agung oleh seluruh peserta apel. Harapannya seluruh warga pengadilan dapat senantiasa memegang teguh nilai-nilai utama Mahkamah Agung dalam bertugas. Dengan demikian, visi dan misi Mahkamah Agung dan PA Banjarnegara dapat terwujud.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Banjarnegara

Jl. Letjend Suprapto

Telp: 0286-592810

Fax: 0286-591593

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Facebook : facebook.com/pabanjarnegara

Instagram : instagram.com/pa_banjarnegara

Twitter : twitter.com/PA_Banjarnegara

 

Pengadilan Agama Banjarnegara (c) 2020