Written by Super User on . Hits: 27

PA Bantul Laksanakan Benchmarking Pelayanan Terpadu Satu Loket di PA Banjarnegara

bench pabantul

Pengadilan Agama Banjarnegara Jumat (14/10/2022) menerima kunjungan dari Pengadilan Agama Bantul dalam rangka benchmarking pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Loket di Pengadilan Agama Banjarnegara. Rombongan PA Bantul yang dipimpin langsung oleh Muh. Irfan Husain, S.Ag., M.S.I. (Wakil Ketua) dan Anas Mubarok, S.H. (Panitera) tersebut sampai di PA Banjarnegara sekitar pukul 09.00 WIB. Disambut langsung oleh Ketua PA Banjarnegara dan jajarannya, rombongan PA Bantul tidak berlama-lama berbincang dan langsung melihat langsung bagaimana pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Loket atau PTSL di PA Banjarnegara.

PA Banjarnegara sendiri sudah sejak tahun 2020 menerapkan sistem PTSL dalam pelayanan loketnya. PTSL merupakan modifikasi dari PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dimana bedanya adalah apabila pada PTSP petugas hanya melayani satu layanan sementara pada PTSL petugas dapat melayani seluruh layanan kecuali pembayaran. Artinya setiap petugas dapat melayani pendaftaran perkara, pengambilan produk, legalisir, layanan e-Court serta informasi/pengaduan. Model ini jauh lebih cepat dari model konvensional karena dapat mengurai antrian dengan efektif.

Ketua PA Banjarnegara menyampaikan bahwa sistem ini ditunjang pula dengan aplikasi pengelolaan antrian yang dibuat oleh salah seorang staf PA Banjarnegara yaitu Sdr. Surrachman dan secara umum sangat terbuka dan tidak keberatan apabila nantinya diadopsi oleh PA Bantul.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Banjarnegara

Jl. Letjend Suprapto

Telp: 0286-592810

Fax: 0286-591593

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Facebook : facebook.com/pabanjarnegara

Instagram : instagram.com/pa_banjarnegara

Twitter : twitter.com/PA_Banjarnegara

 

Pengadilan Agama Banjarnegara (c) 2020