Written by Super User on . Hits: 11

Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Hadiri Serah Terima Obor Virtual dan Ekspresi Seni Budaya PESONAS

 Obor 1

Rabu, 11 Mei 2022, Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara, Drs. H.M. Kahfi, S.H., M.H. memenuhi undangan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara untuk menghadiri acara serah terima Kirab Obor Virtual PESONAS (Pekan Special Olympics Nasional) Tahun 2022 di Pendopo Dipayuda Adigraha, Banjarnegara. Acara serah terima ini dimulai sekitar pukul 10.30 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Drs. Indarto, M.Si. selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara menerima estafet obor dari Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein, S.E.

“Kirab obor virtual dan ekspresi seni budaya PESONAS ini merupakan bagian dari bentuk sosialisasi kepada masyarakat mengenai penyelenggaraan event PESONAS tahun 2022. Selain itu, juga bertujuan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat untuk menghilangkan diskriminasi terhadap penyandang disabilitas intelektual” jelas Indarto.

Beliau juga menambahkan bahwa keterbatasan yang mereka miliki bukanlah suatu penghalang untuk tetap berkarya dan mewujudkan impiannya. PESONAS dapat menjadi simbol gerakan kemanusiaan yang berjuang mewujudkan kesamaan harkat dan martabat manusia bagi insan bertalenta khusus khususnya penyandang disabilitas intelektual.

Pelaksanaan PESONAS di Kabupaten Banjarnegara akan berlangsung mulai dari 11 Mei sampai dengan 14 Mei 2022 sebelum kirab obor dilanjutkan ke Kabupaten Purbalingga. PESONAS terdiri dari berbagai kegiatan, antara lain lomba lari, bulu tangkis, pentas drama musikal, melukis tapak tangan dan lainnya. Ketua SOINA (Special Olympic Indonesia) Kabupaten Banjarnegara, Yugo Pramono juga turut menyampaikan bahwa program PESONAS merupakan program pemberdayaan untuk para disabilitas yang bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri. Sehingga mereka mampu bersosialisasi di dalam lingkungan masyarakat, memberikan bekal keterampilan menuju kemandirian serta mengembangkan minat dan potensi para disabilitas untuk terus berkarya dan mewujudkan impian.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Banjarnegara

Jl. Letjend Suprapto

Telp: 0286-592810

Fax: 0286-591593

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Facebook : facebook.com/pabanjarnegara

Instagram : instagram.com/pa_banjarnegara

Twitter : twitter.com/PA_Banjarnegara

 

Pengadilan Agama Banjarnegara (c) 2020