Written by Super User on . Hits: 16

CPNS Pengadilan Agama Banjarnegara Mengikuti Orientasi CPNS Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama

 ori

 

Banjarnegara, Jum’at (22/04/2022) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pengadilan Agama Banjarnegara mengikuti orientasi CPNS di Lingkungan Peradilan Agama secara daring. Kegiatan ini disiarkan secara langsung melalui channel Youtube Badilag Media dengan tema “Mewujudkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berintegritas dengan semangat melayani”.

Kegiatan orientasi berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB. Acara ini diisi oleh tiga pemateri, yaitu Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M. (Sekretaris Ditjen Badilag), Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. (Direktur Pembinaan Tenaga Teknis) dan Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. (Direktur Pembinaan Administrasi).

Sambutan sekaligus materi pertama disampaikan oleh Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M. dengan tema “Menumbuhkan Semangat Perubahan Bagi CPNS”. CPNS diharapkan mampu beradaptasi terhadap perubahan, karena yang abadi dari suatu perubahan adalah perubahan itu sendiri. Implementasi rasa syukur, bermimpi, optimis, kolaborasi, bertumbuh Bersama, berhenti menyalahkan orang lain, rendah hati, ikhlas, selalu menyertakan Allah Yang Maha Kuasa serta berterima kasih adalah hal-hal yang harus ada dalam diri seorang CPNS agar mampu bertahan dalam dunia yang terus-menerus mengalami perubahan.

Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. selaku pemateri kedua pun turut memberikan materi yang tak kalah menarik. Beliau menyampaikan bahwa setiap PNS harus berintegritas agar terwujud pengadilan berkelas dunia. Integritas mudah diucapkan, akantetapi sulit untuk dilaksanakan. Pengadilan Agama yang berintegritas di dalamnya pun terdapat sumber daya manusia yang juga berintegritas.

“Perempuan juga bisa” ujar Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. Pemateri terakhir dalam acara ini lebih menekankan untuk para kaum perempuan agar mampu mengembangkan diri dan berkarier di Mahkamah Agung. Selain itu, beliau pun berpesan kepada CPNS untuk selalu rendah hati dan tetap memposisikan diri sebagai pegawai. Seperti halnya Calon Hakim yang diproyeksikan untuk menjadi pemimpin pun harus tetap memposisikan diri sebagai pegawai. Tetap belajar di tiap ada kesempatan untuk meningkatkan kualitas diri.

Sebelum acara ditutup, Dr. H. Aco Nur, S.H., M.H. selaku Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, menyempatkan waktunya untuk memberikan motivasi dan gambaran mengenai pengembangan sumber daya manusia CPNS 2021. Beliau berpesan agar CPNS 2021 bisa memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan negara.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Banjarnegara

Jl. Letjend Suprapto

Telp: 0286-592810

Fax: 0286-591593

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Facebook : facebook.com/pabanjarnegara

Instagram : instagram.com/pa_banjarnegara

Twitter : twitter.com/PA_Banjarnegara

 

Pengadilan Agama Banjarnegara (c) 2020