logo

Written by Super User on . Hits: 15

Pelantikan dan Pelepasan Pejabat Kepaniteraan Pengadilan Agama Banjarnegara

 

pelantikan 2020 01

Jumat (23/10/2020) Pengadilan Agama Banjarnegara mengadakan hajatan pelantikan dan pelepasan pejabat kepaniteraan di kantor Pengadilan Agama Banjarnegara. Agenda ini dilaksanakan menindaklanjuti hasil rapat Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI tanggal 30 September 2020, dimana terdapat beberapa perubahan posisi jabatan berupa promosi dan mutasi kepaniteraan pada Pengadilan Agama Banjarnegara.

Para pejabat yang dilantik pada kesempatan ini yaitu :

  1. Helmi Ashari, SH (Panitera , sebelumnya Panitera Pengganti PTA Yogyakarta)
  2. Ayani, S.Ag. (Panitera Muda Hukum, sebelumnya Panitera Pengganti PA Banjarnegara)
  3. Toib, SH (Panitera Pengganti, sebelumnya Panitera Pengganti PA Banyumas)

Adapun pejabat yang dilepas yaitu :

  1. Drs. Fauzan (Promosi menjadi Panitera PA Purbalingga, sebelumnya Panitera Muda Hukum PA Banjarnegara)
  2. Imam Suaedi (Pensiun, sebelumnya Jurusita PA Banjarnegara)

Acara yang dimulai pukul 13.30 WIB ini diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Banjarnegara beserta para tamu undangan. Beberapa tamu yang hadir yaitu Dra. Hj. Suhaimi, MH (Ketua PA Banyumas) beserta rombongan juga Drs. H. Wakhidun, SH, Mhum (Hakim Tinggi PTA Yogyakarta) beserta rombongan. Hadir pula dalam kesempatan itu keluarga dari pejabat yang dilantik dan dilepas.

Dalam sambutan pasca pelantikan, Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik serta berpesan agar segera beradaptasi, mengingat ke depan kegiatan Pengadilan Agama Banjarnegara sangat banyak baik itu yang berupa tugas sehari-hari maupun tugas-tugas lain. Agenda terdekat Pengadilan Agama Banjarnegara adalah penilaian Zona Integritas oleh Tim Penilai Nasionald dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Surveillance kedua Akreditasi Penjaminan Mutuu oleh Tim dari Badan Peradilan Agama.

Kepada pejabat yang dilepas, khususnya kepada Drs. Fauzan yang promosi menjadi Panitera PA Purbalingga, Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara mendoakan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik serta memberi warna di satker yang baru. Apa yang baik dari Pengadilan Agama Banjarnegara kiranya dapat dibawa dan menjadi pegangan namun apa yang buruk dari Pengadilan Agama Banjarnegara kiranya dapat dilupakan dan dibersihkan dari ingatan.

pelepasan 2020 01

Kepada Bapak Imam Suaedi selaku pejabat yang purna tugas, Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bakti yang telah diberikan kepada Pengadilan Agama Banjarnegara. Beliau yang di Pengadilan Agama Banjarnegara bertugas sebagai Jurusita itu adalah ujung tombak Pengadilan Agama Banjarnegara dihadapan masyarakat dengan tugas-tugasnya menyampaikan surat panggilan dan berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik tanpa ada masalah. Setelah cukup berbakti kepada negara sebagai pegawai, waktunya untuk berperan di tempat lain yaitu di lingkungan masyarakat dan kiranya tetap dapat selalu membawa nama baik Pengadilan Agama Banjarnegara.

Acara diakhiri dengan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik dan yang dilepas sekitar pukul 15.30 WIB tanpa halangan apapun.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Banjarnegara

Jl. Letjend Suprapto

Telp: 0286-592810

Fax: 0286-591593

Email Umum : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Banjarnegara (c) 2020