Written by Super User on . Hits: 157

23 Februari, PA Banjarnegara Mulai Sidang Keliling Tahun 2024

 sidkel2

Banjarnegara – Jum’at, 23 Februari 2024 menjadi kali pertama Pengadilan Agama Banjarnegara melaksanakana sidang di luar gedung atau biasa disebut sidang keliling pada tahun 2024 ini. Sidang keliling tahun 2024 ini masih sama dengan tahun lalu, yang mana pelaksanaan sidang keliling diadakan di 2 lokasi berbeda pada waktu yang sama. Lokasi pertama berada di Kantor Kecamatan Purwareja Klampok dan lokasi kedua di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Karangkobar.

 

sidkel1Dua lokasi berbeda ini berada pada bagian utara dan barat Kabupaten Banjarnegara, yang diharapkan dapat mewujudkan terealisasinya tujuan dari adanya pelaksanaan sidang keliling. Pelaksanaan sidang di luar gedung Pengadilan Agama Banjarnegara ini diperuntukkan untuk mempermudah para pencari keadilan yang mengalami hambatan untuk datang ke kantor pengadilan dikarenakan berbagai alasan seperti jarak, transportasi serta biaya. Sidang keliling itu sendiri merupakan salah satu upaya dari Pengadilan Agama Banjarnegara untuk meningkatkan pelayanan publik dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. Pelaksanaan sidang keliling ini berdasarkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Pelayanan Terpadu Sidang Keliling Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama/ Mahkamah Syar’iyah dalam Rangka Penerbitan Akta Perkawinan, Buku Nikah, dan Akta Kelahiran.

 

Pelaksanaan sidang keliling Pengadilan Agama Banjarnegara akan dilaksanakan sebanyak 30 kali sidang, yang berarti di tiap lokasi sidang keliling akan diadakan sebanyak 15 kali sidang keliling. Sidang keliling dilaksanakan satu minggu sekali, dan dilaksanakan pada tiap hari Jum’at mengikuti jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Banjarnegara

Jl. Letjend Suprapto

Telp: 0286-592810

Fax: 0286-591593

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Facebook : facebook.com/pabanjarnegara

Instagram : instagram.com/pa_banjarnegara

Twitter : twitter.com/PA_Banjarnegara

 

Pengadilan Agama Banjarnegara (c) 2020