Apel Pagi Pengadilan Agama Banjarnegara 03 Februari 2020

Senin, 03 Februari 2020  Pengadilan Agama Banjarnegara melaksanakan Apel Pagi. Apel Pagi yang dihadiri para Hakim, Pejabat Struktrural, Pejabat Fungsional, semua jajaran pegawai Pengadilan Agama Banjarnegara, para calon hakim dan mahasiswa PPL IAIN Purwokerto. Apel Pagi dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan dilaksanakan di halaman gedung Pengadilan Agama Banjarnegara dengan tertib dan khidmat.

Sebagai Pembina Apel adalah Drs. Muridi, M.H dan Komandan Apel adalah Slamet Taufik Hidayat, BA

Pembina Apel mengajak bersama-sama bekerja dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas memberikan pengabdian dalam rangka pelayanan umat dan beribadah kepada Allah SWT dengan harapan memberikan manfaat ke semua orang dan mendapat pahala.

Pembina Apel juga mengingatkan kepada seluruh peserta apel untuk melaksanakan komitmen  bekerja di Pengadilan Agama Banjarnegara.  Komitmen yang dimaksud adalah sebagai perwujudan janji secara individu maupun bersama-sama dalam melayani masyarakat pencari keadilan yang ditunjukkan dengan perbuatan nyata. Secara internal dapat ditunjukkan dalam melaksanakan Budaya Kerja 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) dan 3S (Senyum, Salam dan Sapa)  maupun secara eksternal dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.

Pembina Apel dalam kesempatan ini juga mengajak kepada seluruh peserta apel untuk senantiasa menghayati dan melaksanakan Panca Satya Pelayanan. Dalam hal ini ditekankan untuk dapat berkomitmen bekerja dengan cermat, cepat, akurat dan tepat waktu. Selain hal tersebut, diharapkan semua karyawan dapat berdisiplin waktu dalam menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan SOP.  Apabila benar-benar dilaksanakan Panca Satya Pelayanan akan menjaga martabat dan wibawa lembaga peradilan.

Sebagai akhir kata, Pembina Apel mengajak diri sendiri dan seluruh peserta Apel untuk bersama-sama bekerja dengan maksimal dan efektif, saling berdiskusi dan berkomunikasi dengan baik, sehingga dapat memberikan solusi bersama dalam menghadapi permasalahan dalam pekerjaan.