HALAL BI HALAL TAHUN 1440 H, PENGANTAR TUGAS DAN PENGANTAR PURNA TUGAS PENGADILAN AGAMA BANJARNEGARA

Rabu 12 Juni 2019 Pengadilan Agama Banjarnegara mengadakan acara Halal Bihalal Keluarga Besar Pengadilan Agama BanjarnegaraTahun 1440 H sekaligus Pengantar Tugas dan Pengantar Purna Tugas. Acara tersebut dimulai pukul 13.00 WIB di Pengadilan Agama Banjarnegara. Seluruh unsur Pimpinan PA Banjarnegara, Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, serta seluruh pegawai maupun karyawan karyawati dengan di dampingi keluarganya menghadiri acara tersebut.

"Para Awal kemerdekaan Republik Indonesia masih terjadi perpecahan antar elit politik, sehingga disintegrasi bangsa sangat mungkin terjadi, KH Wahab Chasbullah mengusulkan kepada presidan Soekarno untuk menyelenggarakan acara Halal Bi Halal. Dalam Halal Bi Halal tersebut mereka yang hadir bisa saling berjabat tangan, bersilaturaahmi dan memaafkan antara satu dengan lainnya, sehingga diharapkan persatuan dan kesatuan bangsa akan terjalin. Dan Halal bi Halal menjadi budaya sampai dengan sekarang", ungkap Ahmad Farhan Subhi, S.Sy Cakim yang magang di PA Banjarnegara dalam tausiahnya. 

Selain halal bi halal juga diagendakan Pengantar Tugas bagi Drs. H. Malik Ibrahim, S.H.,M.H. dari Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara menjadi Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Agama Manado. Selain itu Pengantar Purna Tugas bagi H. Minhad (Kasubag Kepegawaian dan Ortala) dan Umiyati (Jurusita Pengganti).

Dalam kata pamitannya H. Minhad dan Umiyati memohon maaf untuk segala kesalahan selama bekerjasama di Pengadilan Agama Banjarnegara dan mohon diri serta sekaligus mohon doa restunya semoga dalam memasuki masa purna tugas selalu mendapatkan bimbingan, keberkahan, dan keridhoan dari Alloh SWT.

Dalam sambutanya Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara mengucapkan Selamat atas Promosi menjadi Hakim Tinggi PTA Manado kepada Bapak Drs.H.Malik Ibrahim, S.H.,M.H. semoga sukses dan barokah serta kepada pegawai yang memasuki purna tugas beliau mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasinya kepada Kantor Pengadilan Agama Banjarnegara semoga ilmu yang didapat barokah serta sukes selalu.