JUMAT BERKAH

Banjarnegara, Jumat 07 Desember 2018

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Pengadilan Agama Banjarnegara Dengan PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Banjarnegara dan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Banjarnegara. Serta Sosialisasi Implementasi E-Court. Acara berlangsung sangat hikmad, bertempat diruang rapat gedung Pengadilan Agama Banjarnegara. Pimpinan BSM Cab Banjarnegra merasa bangga atas terlaksananya kerja sama ini sebagai tindak lanjut yang dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung RI dengan Pimpinan Pusat BSM di Jakarta. Hal ini juga di apresiasi oleh Kepala Kantor POS Banjarnegara yang turut serta dalam Kerja sama ini untuk mempermudah para pihak pencari keadilan. Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Drs. H. Malik Ibrahim, S.H., M.H. dalam sambutanya mengatakan "kerja sama dengan dua instansi ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti dari bentuk pelayanan cepat, mudah dan biaya ringan" yang diharapkan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat pencari keadilan.

 

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi e-court . Dalam kesempatan ini perwakilan dari BSM memaparkan implementasi e-court khususnya mengenai e-payment meliputi mekanisme pembayaran panjar biaya perkara secara online yang menggunakan virtual account, yang dapat dilakukan pembayarannya dengan berbagai metode seperti internet banking, mobile BSM, ATM, EDC dan lainya.

e-Court merupakan salah satu program unggulan Mahkamah Agung, E-Court adalah Aplikasi Pengadilan Elektronik yang dikembangkan oleh Mahkamah Agung RI untuk meningkatkan pelayanan terhadap pencari keadilan yang akan diimplementasikan di seluruh satuan kerja (satker) Pengadilan di seluruh Indonesia.