Pengadilan Agama Banjarnegara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Pengadilan Agama Banjarnegara  adalah pengajian rutin. Kegiatan ini selalu dilaksanakan setiap hari Kamis setelah Sholat Ashar. Pada hari ini Kamis 22 Nopember 2018 bertepatan dengan bulan robiul awal, banyak tradisi yang dilakukan umat Muslim Indonesia, di antaranya yang paling banyak dilakukan adalah kegiatan pengajian peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Bertempat di Mushola Almahkamah gedung Pengadilan Agama Banjarnegara, acara dimulai pukul 15.30 WIB, dibuka oleh Pembawa Acara, sebelum masuk ke acara inti, Drs. H. Malik Ibrahim, S.H., M.H. Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara memberikan sambutan “Mumpung sekaligus dalam suasanan Maulid Nabi kita melaksanakan pengajian rutin dan memperingati Maulid Nabi dengan tujuan agar kita semua mendapat barokah dan agar selalu mengikuti perilaku rosul dan dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari” dan acara dilanjutkan dengan bacaan diba, yang dibacakan oleh para Calon Hakim (Cakim)

dan selanjutnya tausyah disampaikan oleh Drs. H. Moh. Nursalim, MH, dalam paparanya, ia sampaikan Baginda Rosul Nabi Muhamaad SAW adalah orang yang sangat menyayangi seorang wanita. Marilah bersama-sama kita bisa menempatkan istri kita sebagai bidadari dalam kehidupan kita, dan masih banyak lagi pribadi baginda rosul yang perlu kita contoh dan paling tidak bisa menerapkan dalam keluarga. Agar keluarga kita sakinah mawadah warohman. Baik dalam kehidupan keluarga dalam pekerjaan dan lainya. Beliau juga mengajak keluarga besar Pengadilan Agama Banjarnegara untuk membangun keluarga yang bahagia.

 

Acara ini diikuti oleh segenap Pejabat, Hakim dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Banjarnegara. Acara yang berlangsung sederhana dan penuh keakraban dan Kemudian Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Drs. H. Nurrudin, SH., MSI.dan kemudian saling berjabat tangan.